Selasa, 15 Desember 2015

Apa Sih Yang Menarik?

Awalnya hanya ketertarikan dengan pola hidup sehat... Yoga... Mindfull life... Kesehatan Ibu dan Anak. Edukasi..
Akhirnya saya pun berpikir untuk mengubah pola makan yang cenderung lebih memperhatikan dan menghargai apa yang telah kita terima. Menjadi lebih selektif dengan apa yang kita butuhkan. Bukan asal kenyang.
Tapi nutrisi dan apa yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi perhatian. Bukan saatnya berpikir untuk bagaimana membuat asal kenyang asal makan.. Tapi bagaimana membuat tubuh kita lebih "cerdas" dalam menghadapi polusi.. Radikal bebas.. Bakteri dan virus yang termutasi serta gaya hidup yang tidak lagi sehat.
Beberapa menyebutkan bahwa hidup sehat (secara fisik) adalah 80% berasal dari nutrisi (makanan) dan 20% berasal dari olah fisik.
Secara nutrisi.. Saya lebih memilih untuk menggabungkan dari nutrisi organik dan fermentasi.
Mengapa?
Karena bakteri baik dalam tubuh butuh makan yang baik pula. Pilihan saya adalah bahan makanan organik. Komposisi bakteri baik dalam tubuh yang cukup dan imbang akan membuat tubuh kita secara cerdas mengkoordinasi sistem tubuh kita secara normal. Immune booster juga akan semakin baik. Penyerapan nutrisi makin maksimal. Dan ini adalah peran bakteri baik dalam tubuh kita.
Inilah kuncinya.

Ketertarikan pada Fermentasi awalnya tertarik dengan sebuah kata "Kefir" yang diucapakan teman saya Deasy, seorang pelopor pola hidup sehat di Malang. Dan... Tararaaa... Hellooo.. Saya ternyata banyak tidak tahu. Banyak yang selama ini saya anggap salah.. Malah sebaliknya. Ternyata banyak sekali kultur... Banyak sekali teknik. Banyak sekali nama. Dan masing-masing punya sejarahnya.

Dan ketika saya mulai menerapkannya... Alhamdulillah respon positif dari tubuh makin berasa.
Memang cita rasa unik ini masih belum semua masyarakat bisa menerimanya. Insya Alloh kelak. Amiin...

Misinya adalah... Untuk sehat tidak harus mahal. Bahkan anda bisa memulainya dari dapur rumah anda sendiri.
Jadi... Menurut saya... Tidak lagi... Sehat itu mahal...
Tapi...
Sehat itu mudah dan murah.
Sakit itu yang mahal dan ga enak.

Pray
Do yoga
Eat with love
Empower with knowledge
Share with each other
Humble with earth
Be wise person
Forgive
Forget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar