Minggu, 03 Januari 2016

Square Corche

Ini hasil kreasiku seharian. Blm bisa cepat bikinnya karena masih pelajaran.
Patternnya bisa disearch di google dengan key word "dada4 square corche pattern".

Secara singkat begini caranya:
Buat magic ring. Buat 4 ring di magic ring plus 7 double corche (dc). Kalau sudah, tarik ujung magic ring agar terbentuk lingkaran, kunci di dc terakhir dengan dc rantai pertama.
Buat level berikutnya. Membuat bunga pop corn.
Isi diantara dc dengan popcorn. Cara membuat pop corn; buat rantai 3 plus 4 dc. Tusukkan hook di snitch/ kepala rantai pertama, kemudian satukan dengan loop terakhir. Buat rantai 3.
Ulangi langkah ini hingga selesai. Anda akan mendapatkan 8 popcorn dan di antara popcorn akan ada 3 rantai.
Level berikutnya. Membuat background.
Buat rantai 2. Buat incomplate dc dengan menyisakan 1 loop. Buat sekali lagi. Anda akan mendapatkan 3 loop. Kemudian satukan semua loop ini. Buat jarak 2 rantai. Di lubang yg sama, buat 3 incomplete dc. Anda akan mendapatkan 4 loop. Satukan. Buat 2 rantai.
Pindah ke lubang berikutnya dan ulangi langkah di atas hingga selesai. Anda akan mendapatkan 16 incomplete dc dan 16 lubang.
Level berikutnya. Membuat piguranya.
Buat rantai 3. Di lubang yg sama, buat 1 dc. Pindah ke lubang berikutnya. Buat 3 half dc (hdc). Pindah ke lubang berikutnya. Buat 3 treble. Buat rantai 2. Di lubang yg sama, buat 3 treble lg. Jadi untuk pojok/ corner, di satu lubang yg sama.. Buat 3 treble, rantai 2, 3 treble. Ulangi ke langkah pertama. Lakukan sampai semua lubang terisi. Di ujung pengeyesaian, buat dc di lubang pertama kemudian kunci. Jadi di 16 lubang tadi, anda akan membuat 1 rantai 1dc, lubang berikutnya 3 hdc, lubang berikutnya 3 dc, lubang berikutnya 3 treble 2 rantai 3 treble. Lubang berikutnya, 3 dc. Lubang berikutnya 3 hdc dan seterusnya.
Selesai.
Gunakan 4 macam warna benang atau sesuai selera.
Selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar