Jumat, 15 Januari 2016

Kopi

Astaugfirullah... Menulisnya begitu banyak dan blog tidak menyimpannya... Ooooww.. Owww... Untunglah memori di kepala masih bisa diandalkan.

Tulis ulang yaaa..  Ini yang ketiga kalinya. Semoga tidak hilang lagi.

Indonesia, negeri seribu pulau dengan banyak gunung berapi menyimpan sejuta kekayaan alam. Dan kopi Indonesia yang mendunia menjadi kebanggaan kita. Saya bukanlah penikmat kopi yang harus menyeduh kopi setiap hari. Namun saya suka dan cinta kopi Indonesia. Kopi yang khas dengan tanah volcano Indonesia. Aroma dan cita rasa yang kuat. Dan saat menikmatinya, serasa saya berkeliling sudut Indonesia yang sangat cantik tiada batas. Heaven...
Coba saja kopi Wamena, Gayo, Ijen Raung, Flores, Lampung, Kintamani Bali, Malabar dan Toraja. Semuanya punya ciri khas tanah volcano dan aroma yang pasti haruuum.. sedaaaap...
Acidity yang mild, aroma yang cenderung strong dan caramelized, medium creame. Di tangan yang pas, hasil pengolahannya akan memuaskan. Kali ini saya mencoba hasil olahan #BendeKopiMalang. Medium roasted, medium grilled. Dan kemarin saya sangat beruntung karena seorang sahabat berbaik hati memberi saya Tambora wild coffee. Semuanya organik dan diolah secara tradisional. Untuk yang Tambora, medium roasted dan soft grilled.
Tunggu review seduhan kopi saya pagi ini ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar