Sabtu, 09 September 2017

Ngobrol santai bersama Gobind

Assalamu'alaikum.

Mau sharing tentang ngobrol santai bersama Gobind Vashdev. Tdk ada kata terlambat ya...
Sebelum dimulai acara, saya sempat ngobrol dg beliau di ruang tamu Green Mommy Shop. Ternyata beliau adl strict vegan. Semua animal products tdk dikonsumsinya. Beliau bertanya gimana dg pekerjaan sy... Owner GMS cerita kl saya seorg bidan. Doing lotus and homebirth. Dia bertanya gimana dg waterbirth? Karena di Bumi Sehat bathup unt waterbirth sampai dibongkar (sy tdk tau pasti, tp I trust him). Sy menjawab selama klien mengerti apa yg menjadi keputusannya, dan tetap dalam batasan aman, dan saya mampu, I will fight for them.
Pernah satu hari saya bermain ke tempat kerja salah seorang teman. Dia bercerita betapa salah seorang bidan pejuang kami telah melakukan hal-hal berani (maknanya negatif si). Trus menanyakan padaku apa konsep dari Gentle Birth. Aku tahan jawabanku. Kemudian...
Dia sendiri menjawab: Asuhan sayang ibu dan bayi.
Benar sekali.
Tapi..
Dia melupakan satu hal. Sayang itu tidak melulu short cut. 🤭
Kita sering melupakan hak seseorang untuk berusaha yang terbaik... Dengan mengatas namakan keselamatan dan sayang. Sama sekali tidak memberi peluang. Bahkan kejadiannya adalah.. Kita mengintimidasi dengan kata-kata negatif. Beda sekali dengan klien yang udah mau instant dan "ga mau repot" loh..
Jadi..
Be smart. Follow your heart and bring your brain.
Salut sama Gobind. Aku akan baca lagi perjalanan kisah perjuangan kamu.

#midwifeangel #butterfly #metamorfosis
#beme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar